Call for Papers

Redaksi menerima tulisan untuk penerbitan Jurnal Aqlam Volume Ke 3, Maret 2018. 

Artikel yang dikirim ke redaksi Aqlam: Jurnal harus mengikuti ketentuan-ketentuan teknis sebagai berikut:

1. Artikel merupakan tulisan konsepsional atau hasil penelitian kajian keislaman, antara lain: a) Filsafat Islam; b) Sejarah Peradaban Islam; c) Pemikiran Islam; dan lain-lain yang terkait dalam kajian keislaman dan keragamannya.

2. Artikel adalah karya autentik dan belum pernah diterbitkan dalam jurnal (berkala ilmiah) lain atau buku bunga rampai.

3. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris baku dengan spasi 1,5 cm pada kertas A4 dan dikirim dalam bentuk cetak (print out) sebanyak 1 eksemplar atau dikirim melalui email ke alamat: aqlam@iain-manado.ac.id Panjang tulisan 15-20 halaman. Artikel paling lambat diserahkan dua bulan sebelum jurnal diterbitkan.

4. Menyertakan abstrak dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris maksimal 200 kata; pada setiap abstrak disusul dengan kata kunci (keyword).

5. Nama penulis artikel (tanpa gelar akademik, jabatan, atau kepangkatan) dicantumkan dengan disertai alamat korespondensi, alamat email, dan atau nomor telpon kantor atau telpon seluler.

6. Perujukan dalam artikel menggunakan model APA