Pendidikan Agama Islam Dalam Konteks “Merdeka Belajar”
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amin, R. (2013). Sistem Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Perguruan Tinggi Umum. In Diidaktika Religia:Vol 1 No. 3.
Asfiati. (2017). Analisis Kurikulum Pendidikan Agama Islam Pra Dan Pasca Undang-Undang RI. Multidilinear, 4(1).
Asfiati. (2020). Visualisasi Dan Virtualisasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Versi Program Merdeka Belajar Dalam Tiga Era:Revolusi Industri 5.0, Era Pandemic Covid-19 Dan Era New Normal.Jakarta:Kencana.
Dahwadin & Nugraha. (2019). Motivasi dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Wonosobo. Mangku Bumi Media.
Daulay,H.P. (2016). Pemberdayaan Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Jakarta: Kencana.
Dedi, P. (2007). Belajar Sejati VS Kurikulum Nasional Kontestasi Kekuasaan dalam Pendidikan Dasar. Jogjakarta:Kanisius.
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI. (2020). Panduan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Jakarta.
Hasan,S. (2017).Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Terpadu di Sekolah.
Al-Ibroh, 2(1). 60-87.
Ihwanuddin, Pulungan & Asfiati. (2019). Redesign Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Menuju Revolusi Industri 4.0 In International Journal of Psysiology (Vol.1,
Issue 1).
Mahfud, D. (2015). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multietnik. Jogjakarta:Deepublish.
Manalu, W,B. (2020). Konsep “Merdeka Belajar”:Kemana Arah Pendidikan Indonesia. Universitas Jambi.
Manizar, E. (2018). Optimalisasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Tadrib: Jurnal Pendidikan Agama Islam. 3(2).
Mardani. (2017). Pendidikan Agama Islam Untuk Perguruan Tinggi Umum. Jakarta: Kencana.
Ma'rufah, A. (2020). Pengembangan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Mewujudkan Budaya Religius di Sekolah. Edukasia.
Mubin, F. (2019). Kajian Literatur Pendidikan Agama Islam di SMA dan Perguruan Tinggi. 6 (11). Halid Hanafi,D. (2018). Ilmu Pendidikan Islam. Jogjakarta:Deepublish.
Murni, S.M. (2020). RPP 1 Halaman Bisakah Hadirkan Merdeka Belajar?Bisa, Ini Caranya…Kompas.
Mustaghfiroh,S. (2020). Konsep “Merdeka Belajar”Perspektif Aliran Progresivisme
John Dewey. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran.
Nehru, N.A.(2019). Asesmen Kompetensi Sebagai Bentuk Perubahan Ujian Nasional
Pendidikan Indonesia:Analisis Dampak dan Problem Solving Menurut Kebijakan Merdeka Belajar. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9).
Projo, W.A. (2019). Perhatikan, Ini Beda Zonasi PPDB 2019 dan PPDB 2020, Kompas.
Solihin, R. (2021). Akidah Akhlak: Dalam Perspektif Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah. Indramayu. Adab.
Syukur, A. (2010). Pengantar Studi Islam. Semarang. Pustaka Nuun.
Tohir, M. (2019). Merdeka Belajar. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Yamin Muhammad, S. (2020). Pembangunan Pendidikan Merdeka Belajar (Telaah Metode Pembelajaran). Jurnal Ilmiah Mandala Education, 6(1),126-136.
DOI: http://dx.doi.org/10.30984/jpai.v2i2.1762
Article Metrics
Abstract view : 19134 timesPDF - 8957 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Journal of Islamic Education : The Teacher of Civilization
Tim Jurnal Pendidikan Agama Islam
Jl. Dr. S.H. Sarundajang, Kawasan Ringroad I, Malendeng Manado Kode Pos 95128, Sulawesi Utara, Indonesia.
All publication by Jurnal Pendidikan Agama Islam are licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Agama Islam : The Teacher of Civilization, ISSN 2471-2149 (Online), ISSN 2809-7513 (Print)