Potret Pemikiran

Potret Pemikiran terdaftar dengan nomor ISSN 1693-1874 (Cetak), ISSN 2528-0376 (Online) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado bekerjasama dengan Pusat Studi Masyarakat Muslim di Minahasa (PS3M). Potret Pemikiran mulai menerbitkan artikel-artikel versi cetak pada tahun 1996 dan mulai menerbitkan artikel versi online pada tahun 2015. Potret Pemikiran adalah jurnal pertama di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Manado yang sekarang bertranformasi menjadi  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado. Saat itu, Potret Pemikiran melingkupi cangkupan ilmu secara umum, yaitu ilmu politik, hukum, ekonomi, pendidikan, dan agama hingga tahun 2018. Sejak tahun 2019, Jurnal Potret Pemikiran fokus dan jangkauannya terkait Pemikiran Islam di bidang: Filsafat, Tasawuf, Politik Islam dan sosial Keagamaan, serta terjadi perubahan gaya selingkung yaitu menjadi APA 7th Edition (American Psychological Association). Potret Pemikiran mengundang para peneliti, penulis, dosen, dan mahasiswa untuk menulis atau menyebarluaskan hasil penelitian yang berkaitan dengan Pemikiran Islam untuk diterbitkan di Potret Pemikiran.

Potret Pemikiran telah terakreditasi oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) yang dikelola oleh Kementerian Riset, Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Republik Indonesia pada Peringkat Empat (Sinta 4) sejak 2018 sampai dengan 2022 sesuai dengan keputusan No. 36/E/KPT/ 2019.

Bagi Penulis, harap membaca dan memahami Pedoman Penulisan secara menyeluruh dan mengikuti Template yang telah tersedia. Penulis yang menyerahkan naskah kepada editor Potret Pemikiran, harus mengikuti pedoman penulis. Jika naskah yang dikirim tidak mengikuti pedoman atau menggunakan format yang berbeda, itu akan ditolak oleh tim editorial sebelum ditinjau. Tim Editorial hanya akan menerima naskah yang memenuhi persyaratan format yang ditentukan. Artikel-artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Ilmiah Potret Pemikiran telah ditinjau secara ganda oleh para reviewer. Keputusan apakah artikel ilmiah diterima atau tidak dalam jurnal ini akan menjadi hak Dewan Editorial berdasarkan rekomendasi para reviewer.

Potret Pemikiran telah terdaftar di Crossref dengan Digital Object dentifier (DOI) prefix 10.30984


Journal Homepage Image

Jurnal Potret Pemikiran, ISSN 1693-1874 (Cetak), 2528-0376 (Online) di indeks oleh:

 

 

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 24, No 1 (2020)

Table of Contents

Articles

Qolbi Khoiri
PDF
1-11
Almunauwar Bin Rusli, Ishak Talibo
PDF
12-22
Danil Folandra
PDF
23-46
Ishak Talibo, Faradila Hasan
PDF
47-57
Anwar Hafidzi
PDF
58-70