Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Poyowa Besar Kotamobagu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Atmaja, Jati Rinakri. Pendidikan dan Bimbingan Anak Berkebutuhan Khusus. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2017.
Delphie, Bandi. Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus Suatu Pengantar dalam Pendidikan Inklusi. Bandung: Refika Aditama, 2012.
Garnida, Dadang. Pengantar Pendidikan Inklusif. Bandung: PT. Refika Aditama, 2015.
Haenudin. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu. Jakarta : PT. Luxima Metro Media, 2013.
Hamzah. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2009.
Hanum, Lathifah.”Pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Anak Berkebutuhan Khusus”, Jurnal Pendidikan Agama Islam, Vol XI No. 2 Desember 2014.
Haosari, riani Indri dan Mardiana. Empati dan Motivasi Kerja Guru Sekolah Luar Biasa, Jurnal Penelitian dan Pengukuran Psikologi: Vol. 5 No. 1 (April).
Kementerian Agama RI. Al-Qur’an dan Terjemahnya, [t.t.] (PT. Sinergi Pustaka Indonesia, 2012.
Maftuhin, M. dan Jauhar Fuad, “Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus”, Journal, An-nafs: Vol. 3 No. 1 Juni 2018.
Novayani, Irma. Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Luar Biasa Bagian B (Tunarungu) – C (Tunagrahita) Dharma Wanita Propinsi Nusa Tenggara Barat, (Tesis, Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang, 2015).
Pandji, Dewi. Sudahkah Kita Ramah Anak Special Needs ?. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, [t.t].
Republik Indonesia. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional & Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Visimedia, 2007.
Rochmah, Siti Khosiah. Strategi Pembelajaran PAI Pada Peserta Didik Tuna Grahita Sekolah Dasar Kelas Awal di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Pembina Tingkat I Cilandak Lebak-Bulus Jakarta Selatan, Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 2 No. 01, 2017.
Sugiyono. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: CV. ALFABETA, 2017.
Wardani, IG. A.K., Pengantar Pendidikan Luar Biasa. Jakarta: Universitas Terbuka, 2010.
Wulandari, Ria. “Pembelajaran PAI Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Tunanetra) Di SMPLB Negeri Semarang Tahun Pelajaran 2015/2016”, (Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Semarang
DOI: http://dx.doi.org/10.30984/jpai.v1i1.1064
Article Metrics
Abstract view : 4089 timesPDF - 2339 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Journal of Islamic Education : The Teacher of Civilization
Tim Jurnal Pendidikan Agama Islam
Jl. Dr. S.H. Sarundajang, Kawasan Ringroad I, Malendeng Manado Kode Pos 95128, Sulawesi Utara, Indonesia.
All publication by Jurnal Pendidikan Agama Islam are licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Agama Islam : The Teacher of Civilization, ISSN 2471-2149 (Online), ISSN 2809-7513 (Print)