Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Poyowa Besar Kotamobagu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Atmaja, Jati Rinakri. Pendidikan dan Bimbingan Anak Berkebutuhan Khusus. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2017.
Delphie, Bandi. Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus Suatu Pengantar dalam Pendidikan Inklusi. Bandung: Refika Aditama, 2012.
Garnida, Dadang. Pengantar Pendidikan Inklusif. Bandung: PT. Refika Aditama, 2015.
Haenudin. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu. Jakarta : PT. Luxima Metro Media, 2013.
Hamzah. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2009.
Hanum, Lathifah.”Pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Anak Berkebutuhan Khusus”, Jurnal Pendidikan Agama Islam, Vol XI No. 2 Desember 2014.
Haosari, riani Indri dan Mardiana. Empati dan Motivasi Kerja Guru Sekolah Luar Biasa, Jurnal Penelitian dan Pengukuran Psikologi: Vol. 5 No. 1 (April).
Kementerian Agama RI. Al-Qur’an dan Terjemahnya, [t.t.] (PT. Sinergi Pustaka Indonesia, 2012.
Maftuhin, M. dan Jauhar Fuad, “Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Berkebutuhan Khusus”, Journal, An-nafs: Vol. 3 No. 1 Juni 2018.
Novayani, Irma. Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Luar Biasa Bagian B (Tunarungu) – C (Tunagrahita) Dharma Wanita Propinsi Nusa Tenggara Barat, (Tesis, Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang, 2015).
Pandji, Dewi. Sudahkah Kita Ramah Anak Special Needs ?. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, [t.t].
Republik Indonesia. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional & Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Visimedia, 2007.
Rochmah, Siti Khosiah. Strategi Pembelajaran PAI Pada Peserta Didik Tuna Grahita Sekolah Dasar Kelas Awal di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Pembina Tingkat I Cilandak Lebak-Bulus Jakarta Selatan, Jurnal Pendidikan Islam: Vol. 2 No. 01, 2017.
Sugiyono. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: CV. ALFABETA, 2017.
Wardani, IG. A.K., Pengantar Pendidikan Luar Biasa. Jakarta: Universitas Terbuka, 2010.
Wulandari, Ria. “Pembelajaran PAI Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Tunanetra) Di SMPLB Negeri Semarang Tahun Pelajaran 2015/2016”, (Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Semarang
DOI: http://dx.doi.org/10.30984/jpai.v1i1.1064
Article Metrics
Abstract view : 4389 timesPDF - 2616 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Journal of Islamic Education : The Teacher of Civilization
Tim Jurnal Pendidikan Agama Islam
Jl. Dr. S.H. Sarundajang, Kawasan Ringroad I, Malendeng Manado Kode Pos 95128, Sulawesi Utara, Indonesia.
![]()
All publication by Jurnal Pendidikan Agama Islam are licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Agama Islam : The Teacher of Civilization, ISSN 2471-2149 (Online), ISSN 2809-7513 (Print)
