Editorial Policies

Focus and Scope

Journal of Islamic Education Policy menerima tulisan seputar isu pendidikan Islam dan kebijakannya baik dari penulis dalam maupun luar negeri yang mengulas tema-tema berikut:

-        Teori, ide, praktek, dan metode penelitian dalam bidang pendidikan Islam serta kebijakannya.

-        Analisa data empiris yang dapat menawarkan landasan bagi pengembangan pendidikan Islam dan kebijakannya.

-        Tulisan lain yang akan berkontribusi pada pengembagan pendidikan Islam.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Journal of Islamic Education Policy menjaga standar kualitas peer review serta meningkatkan efesiensi prosesnya.

Semua artikel penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Islamic Education Policy melewati proses peer review penuh, dengan karakteristik sebagai berikut:

-        Semua artikel penelitian ditelaah minimal oleh dua orang ahli.

-        Semua keputusan publikasi diambil oleh Editor-in-Chief berdasarkan pada hasil telaah yang diterima.

-        Anggota Editorial Board secara umum memberikan arahan, masukan dan petunjuk kepada Editor-in-Chief, dan membantu pengambilan keputusan pada tulisan-tulisan tertentu.

-        Editorial Assistants memberikan dukungan administratif yang memungkinkan Journal of Islamic Education Policy menjaga integritas peer review, serta memberikan hasil cepat dan efisien bagi penulis, mitra bestari (reviewer) dan editor.

 

Publication Frequency

Journal of Islamic Education Policy terbit dua kali setahun, yaitu:

- Tanggal 30 Juni.

- Tanggal 31 Desember.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.