Persepsi Mahasiswa Dalam Penggunaan Aplikasi Berbasis Text to Speech Pada Mata Kuliah Teknologi Pembelajaran Bahasa Arab
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andayu, N. P. (2013). Perancangan Text To Speech Converter Engine Dalam Pengucapan Kata Berbahasa Arab Sehari-Hari. Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi (JustIN), 1(3), 144–149.
Ayu Desrani, et al. (2022). Persepsi Mahasiswa Dalam Penggunaan Teknologi Pembelajaran Bahasa Arab pada Pertemuan Tatap Muka Terbatas di Masa Pandemi COVID-19. Alibbaa’: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 3(1). https://doi.org/https://doi.org/10.19105/ajpba.v3i1.5664
Hendra, F. (2013). Persepsi Mahasiswa terhadap Proses Pembelajaran Kemahiran Bahasa (Mata Kuliah Kemahiran Bahasa Arab di Program Studi Sastra Arab, Fakultas Sastra, Universitas Al Azhar Indonesia). JURNAL Al-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA, 2(1), 66. https://doi.org/10.36722/sh.v2i1.118
Iswanto, R. (2017). Pembelajaran Bahasa Arab dengan Pemanfaatan Teknologi. Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab, 1(2), 139. https://doi.org/10.29240/jba.v1i2.286
Leigh, I. W. (2009). A Lens on Deaf Identities. NY: Oxford University Press. https://doi.org/https://doi.org/10.1093/acprof:oso/9780195320664.001.0001
Manu, G. A., & Masan, P. L. (2020). Aplikasi Text To Speech Untuk Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Siswa Disabilitas. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi (JUKANTI), 3(2), 17–26. https://doi.org/10.37792/jukanti.v3i2.217
Meiliyati, R. (2022). Persepsi Mahasiswa Ekonomi Syariah terhadap Pembelajaran Bahasa Arab di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Aphorisme: Journal of Arabic Language, Literature, and Education, 3(1), 36–51. https://doi.org/10.37680/aphorisme.v3i1.1185
Muhammad, N. E. G., Tony, D. S., & Anisah, H. (2018). Analisis Komponen Desain Layout, Warna, dan Kontrol Pada Antarmuka Pengguna Aplikasi Mobile Berdasarkan Kemudahan Penggunaan (Studi Kasus: Aplikasi Olride). Jurnal Teknik ITS, Vol. 7(1), A 143-A 148.
Pramadewi, P. M. M., Kesiman, M. W. A., & Darmawiguna, I. G. M. (2013). Pengembangan Aplikasi Text to Speech untuk Bahasa Bali. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI), 2(3), 219. https://doi.org/10.23887/janapati.v2i3.9807
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta (26th ed.). alphabeta.
Syahruddin Usman. (2017). PERSEPSI MAHASISWA SEMESTER VII DAN IX JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB TENTANG PENULISAN SKRIPSI BERBAHASA ARAB PADA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UIN ALAUDDIN MAKASSAR. Journal Uin Alauddin, 5(1), 1–8.
Yunita, Y. (2020). Persepsi Mahasiswa dalam Pemilihan Prodi Bahasa Arab. Tatsqifiy: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 1(2), 113. https://doi.org/10.30997/tjpba.v1i2.2796
DOI: http://dx.doi.org/10.30984/jii.v17i1.2376
Article Metrics
Abstract view : 500 timesPDF - 365 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Rumah Jurnal Institut Agama Islam Negeri Manado
Jl. Dr. S.H. Sarundajang, Kawasan Ringroad I, Malendeng Manado Kode Pos 95128, Sulawesi Utara, Indonesia.
All publication by Jurnal Ilmiah Iqra' are licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmiah Iqra', ISSN 1693-5705 (Print), ISSN 2541-2108 (Online)