Edisi ini mengusung tema “Strategi dan Kebijakan Pendidikan Islam Kontemporer” yang merangkum lima artikel dengan fokus pada dinamika kebijakan Kurikulum Merdeka, penguatan moderasi beragama, persepsi pengawas terhadap pelatihan berbasis komunitas, strategi pemasaran lembaga pendidikan Islam, serta peran guru dalam program tahfidz. Seluruh kajian ini memberikan kontribusi penting dalam memahami arah transformasi pendidikan Islam yang adaptif, moderat, dan strategis dalam menjawab tantangan zaman.
5 Artikel pada issue ini menggunakan pendekatan kualitatif dan ditulis oleh 12 orang penulis dari 5 afiliasi yakni Universitas Negeri Surabaya, Universitas Islam Negeri Mataram, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Universitas Islam Negeri SMH Banten, dan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.
Selamat membaca!
Table of Contents
Articles
Anggraeni Eka Sarrayu, Budi Purwoko, Mufarrihul Hazin
|
|
Parida Angriani
|
|
Ida Faridatul Hasanah, Subandi Subandi
|
|
Tasya Ruspita, Alya Agustin, Muhajir Muhajir
|
|
Suci Mutmainna Said, Aam Amaliatus Sholihah, Muchammad Eka Mahmud
|
|